Gowes Dodolan Kampung Sembari Membagikan Paket Bantuan Sembako di Tiga Kelurahan

Jumat (29/10/2021) Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bagian Kesra) Kota Yogyakarta bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta,  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kota Yogyakarta, JogjaBike dan Grab menelusuri tiga kampung di Kelurahan Kotabaru, Tegalrejo dan Kricak, dalam kegiatan tersebut hadir juga Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Titik kumpul peserta gowes berada di halaman Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta.

Tepat pukul 06.30 WIB peserta gowes Dodolan Kampung berangkat menuju titik tujuan pertama yaitu di Kampung Gondolayu Kelurahan Kotabaru. Disana dilaksanakan pembagian paket sembako kepada lansia, warga yang kurang mampu, warga disabilitas dan penderita stunting. Sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Selesai dari Kotabaru rombongan melanjutkan agenda gowes Dodolan Kampung menuju Kampung Tompeyan Kelurahan Tegalrejo. Disana Bapak Heroe Poerwadi juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Selain membagikan bantuan paket sembako Bapak Heroe Poerwadi juga melihat potensi yang ada disana, yaitu berupa lahan pertanian kecil ditengah Kota yang dikelola oleh Kelompok Tani Berseri. Tidak sekedar melihat Bapak Heroe Poerwadi juga berkesempatan memanen hasil pertanian yang berupa tomat dan terong.

Berangkat ke tujuan akhir kegiatan kali ini, rombongan berangkat menuju Kampung Kricak Kelurahan Kricak dipimpin oleh Bapak Heroe Poerwadi. Selain melaksanakan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan disana juga dilaksanakan kegiatan launching Kampung KB, dimana kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Bapak Heroe Poerwadi.