Wakil Walikota Yogyakarta Buka MTQ Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Yogya tahun 2021. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi, ia mengungkapkan bahwa MTQ merupakan wahana untuk memacu kegiatan tilawah, hafalan, serta pendalaman Al Qur'an.

Wawali berharap penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Yogya ini dapat meningkatkan wawasan serta pemahaman terhadap isi kitab suci Al Qur'an sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Menurutnya dengan MTQ ini, bisa menjadi senjata ampuh menangkal bahaya ancaman pergaulan negatif yang kerap terjadi belakangan ini.

Maskur Azhari selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan pada MTQ kali ini diikuti 489 peserta dimana Kemantren Gondomanan menjadi penyumbang peserta terbanyak dengan 48 peserta. Pada pelaksanaan MTQ tahun ini dibagi menjadi 8 cabang musabaqoh.

Pelaksanaan MTQ ditahun 2021 ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2021, dimana pelaksanaannya dibagi di dua tempat yang berbeda. Yaitu di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta