Focus Group Discussion (FGD) Lembaga Keagamaan Islam se-Kota Yogykakarta

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Yogyakarta berkerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Lembaga Keagamaan Islam se-Kota Yogykakarta. Tema FGD yang diselenggarakan di Ruang Atas Gedung Bima Balaikota Yogyakarta kali ini mengusung tema  "Sinergitas Antar Lembaga Agama Islam Dalam Upaya Pemberdayaan Masyarakat Kota Yogyakarta" dengan fokus pembahasan Pengembangan Kampung Mrican, Giwangan, Kemantren Umbulharjo.

FGD kali ini menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA., dan ketua BAZNAS Kota Yogyakarta Drs.H. Syamsul Azhari dan dimoderatori oleh H. Misbahrudin, S.Ag., M.M. Selain dua narasumber utama tersebut hadir juga perwakilan dari 25 Lembaga Sosial Agama Islam yang ada di Kota Yogyakarta dan pemangku wilayah dari Kemantren Umbulharjo yang diwakili Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo dan dari Kelurahan Giwangan yang diwakili Lurah Kelurahan Giwangan.

Melalui FGD yang diselenggarakan kali ini Wawali berharap dapat terjalin sinergitas antar Lembaga Sosial Agama Islam yang ada di Kota Yogyakarta sehingga dapat membantu memulihkan kondisi ekonomi dan sosial yang sempat menurun karena adanya pandemi covid-19 ini. Selain itu dengan diselenggarakannya FGD kali ini diharapkan adanya masukan yang dapat dirumuskan bersama-sama sehingga dapat terjalin sinergi yang kuat diantara Lembaga Sosial Agama Islam yang ada di Kota Yogyakarta.