Wakil Walikota Yogyakarta Resmikan Bedah Rumah BAZNAS Kota Yogyakarta

Jumat 10 Desember 2021 Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta meresmikan bedah rumah Ibu Parto Darsono Al Dariyah (66 tahun) warga Bumen RT. 23  RW.06, Purbayan Kotagede. Dalam peresmiannya turut hadir juga Waka 1 dan 2 beserta Pelaksana BAZNAS Kota Yogyakarta, Kabag. Kesra, Mantri Pamong Praja Kemantren Kota Gede, Ka. KUA Kotagede, Ka. Asosiasi LPMK serta tamu undangan lainnya.

Ibu Parto Darsono menempati rumah tidak layak huni tersebut bersama dengan keponakannya, karena suaminya sudah meninggal dan Ibu Parti Darsono tidak memiliki anak. Rumah tersebut berukuran sekitar 4x4, lantainya terbuat dari tanah, kamar tidur ruang tamu dan dapur menyatu, tidak ada sekat. Berkat bantuan BAZNAS Kota Yogyakarta, melalui program "Bedah Rumah" senilai Rp.6.000.000, serta bantuan swadaya pihak lain, setelah mendapatkan bantuan tersebut saat ini rumah Ibu Parto Darsono nampak lebih bagus dan lebih layak untuk ditempati.

Saat peresmian, BAZNAS Kota Yogyakarta juga menyerahkan bantuan dana senilai Rp.2.500.000 untuk membantu kebutuhan harian Ibu Parto Darsono. Dimana bantuan dana tersebut langsung diserahkan oleh Wawali kepada Ibu Parto Darsono. Selain meresmikan bedah rumah Ibu Parto Darsono, Wawali juga melihat hasil bedah rumah Ibu Parto Darsono. Dimana menurut Wawali masih ada beberapa bagian yang mungkin bisa diperbaiki lagi, seperti perlu ditambahkannya ternit pada rumah tersebut.