Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta

Minggu, 12 Desember 2021 Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bag. Kesra) Setda Kota Yogyakarta bersama dengan Asosiasi LPMK mengadakan Rapat Koordinasi Sosialisasi LPMK dalam rangka kelembagaan masyarakat. Rapat koordinasi yang menghadirkan 45 Ketua atau perwakilan LPMK sekota Yogyakarta ini diselenggarakan di Kelurahan Giwangan. Narasumber utama pada rapat kali ini adalah Krisnadi Setyawan selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta dan Haryanto selaku Ketua Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta.

Dalam pembahasannya Krisnadi Setyawan menyampaikan, untuk mitra Komisi D Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dalam konteks keistimewaan bersama Bag. Kesra, LPMK dan Pengurus Kampung harus kompak bersama dengan Komisi D dalam mengawal Musrenbang Kelurahan tahun 2022. Hal tersebut harus dilakukan agar pembangunan Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan di Tahun 2022 dapat terlaksana sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Terdapat juga usulan dari salah satu Ketua LPMK, yaitu untuk membentuk kajian mengenai kampung wisata terkait kawasan budaya, dan dalam pelaksanaannya dapat menghadirkan ahli sejarah dari kampung-kampung dan dapat diadakan juga pertemuan dengan Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dan para pengurus terkait. Yang perlu diperhatikan saat membangun kawasan budaya adalah dampaknya, yaitu harus bisa membangun ekonomi dan sektoralnya.