Wawali Resmikan Gerai Baznas di Mall Pelayanan Publik Pemkot Yogyakarta

Wakil Walikota Kota Yogyakarta meresmikan Gerai BAZNAS di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Yogyakarta pada hari Kamis 24 Maret 2022. Dalam sambutanya Bapak Heroe Poerwadi menyampaikan “Langkah taktis pengarusutamaan pengelolaan ZIS DSKL memerlukan perhatian khusus yang harus terus dilakukan. Pengarusutamaan memerlukan titik temu mendekatkan amil dengan masyarakat untuk mewujudkan tata kelola zakat sesuai UU 23/2011 yakni efektif dan efisien. Titik temu dapat secara mudah di akses masyarakat salah satunya melalui Mall Pelayanan Publik”.

Wakil Walikota Yogyakarta berharap, Gerai Zakat yang ada di Mal Pelayanan Publik Pemkot Yogyakarta, dapat membantu masyarakat mendapatkan edukasi sekaligus kemudahan menunaikan zakat. Selain itu juga merupakan bentuk komitmen Pemkot Yogyakarta dalam memberikan fasilitasi kepada BAZNAS Kota Yogyakarta.

Ka. BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs.H. Syamsul Azhari, dalam laporannya mengatakan, Pemerintah Kota Yogyakarta selama ini telah memberikan dukungan sangat luar biasa, sehingga BAZNAS Kota Yogyakarta mampu menjalankan amanah sesuai ketentuan syar'i dan regulasi. "Fasilitas Gerai Zakat di MPP Pemkot Yogyakarta, menambah wujud komitmen Pemkot Yogyakarta dalam mendukung pengelolaan ZIS DSKL BAZNAS Kota Yogyakarta" pungkasnya.