Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tahun 2022 Resmi Dibuka

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tahun 2022 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta resmi dibuka, Jumat (20/05/22). Upacara pembukaan digelar di Gedung Wisanggeni Lt.3, Komplek Kepatihan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam kegiatan tersebut dipimpin Gubernur DIY yang diwakili Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Hukum dan Pemerintahan Maladi, SH, MM.

Dalam sambutannya Maladi berharap even dua tahuanan ini dapat dijadikan ajang untuk membumikan Al Qur’an, dan mengajak masyarakat DIY untuk mengamalkan esensi Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ merupakan event dua tahunan yang diselenggarakan untuk menyeleksi calon peserta yang akan mengikuti MTQ pada level Nasional, dan kemudian menjadi wakil Indonesia dalam MTQ level Internasional. Gelaran MTQ tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Umat Berkarakter Qur’ani, Sehat dan Harmoni dalam Keragaman.”

MTQ Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta  akan dipusatkan di tiga lokasi yaitu Komplek Kepatihan, Kanwil Kemenag DIY, dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula perwakilan dari Kanwil Kemenag DIY (Dr. H. Masmin Afif, M.Ag) , Ketua MUI DIY , Ka. Biro Mental dan Spiritual DIY (Djarot Margiantoro, STP, M.Sc)