Kota Yogyakarta Berangkatkan 156 Calon Jamaah Haji

Sebanyak 156 jemaah calon haji Kota Yogyakarta yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 20 SOC diberangkatkan dari Balaikota Yogyakarta menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis (16/6/2022). Rombongan tersebut dilepas oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya. Dalam sambutannya Sekda Kota Yogyakarta berpesan agar seluruh jamaah untuk memperhatikan kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji. 

"Pelaksanaan rukun-rukun ibadah haji memang banyak menguras tenaga, sehingga harus menjaga fisik dan psikis agar kelak pulang ke kembali mendapat predikat haji mabrur," kata Sekda saat melepas jamaah haji di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta Nur Abadi mengatakan para jamaah akan bertolak ke Madinah, Arab Saudi dari Asrama Haji Donohudan pada Jumat sore (17/6/2022) mendatang. Mereka berangkat dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Nur Abadi mengatakan, seluruh jamaah haji tersebut terdiri dari 95 jamaah perempuan dan 61 jamaah laki-laki.

Ia menyebut, jamaah haji termuda tahun ini berumur 20 tahun. "Rombongan dari Kota Yogya yang termuda berusia 20 tahun yaitu Ageng Pangastuti dari Terban, dan yang paling senior adalah Darmiyati Dalio Dirjoutomo dari Bausasran berusia 64 tahun".