Bagian Kesra mengadakan Silaturahmi dan Sarasehan dengan Lembaga Sosial Keagamaan Se-Kota Yogyakarta

Yogyakarta, 05 Oktober 2022 – Bagian Kesejahteraan Rakyat mengadakan silaturahmi dengan lembaga sosial keagamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bertempat di Kopi Lumbung Mataram.

Silaturahmi dan Sarasehan Lembaga Sosial Keagamaan di Kota Yogyakarta dibuka oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, hadir juga dalam acara tersebut Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Kepala Kemenag Kota Yogyakarta dan Staf Ahli Walikota Yogyakarta Bidang Pemerintahan dan Kesra. Acara ini dihadiri oleh perwakilan lembaga-lembaga sosial keagamaan yang ada di Kota Yogyakarta. Mulai dari Kementerian Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Persatuan Wanita Kristen (PWK), Wanita Hindu Dharma Yogyakarta, PERMABUDHI, Perwakilan Gereja Katholik, Majelis Ulama Indonesia, Persatuan Hindu Dharma Indonesia, dan lain-lain.

Forum ini diadakan untuk pertama kalinya dan mendapatkan respon positif dari organisasi-organisasi yang hadir. Ke depannya, Silaturahmi dan Sarasehan Lembaga Sosial Keagamaan direncanakan untuk diadakan 2 kali dalam 1 tahun. Adapun hal-hal yang dibahas merupakan aspirasi yang hendak disampaikan oleh peserta mulai dari masalah seputar masa tunggu haji dan pentingnya pengawasan pemerintah terhadap biro umroh, fasilitas anggaran konsumsi bagi acara yang diadakan oleh lembaga sosial keagamaan, pentingnya menjaga persatuan dengan merangkul perbedaan, mengenai peran yang hendak dibangun oleh KESRA dan lembaga sosial keagamaan.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta juga menyatakan bahwa forum ini penting untuk dilaksanakan karena memberikan ruang bagi tokoh agama atau sesepuh agar dapat menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta juga berharap bahwa lembaga sosial keagamaan yang lebih dekat dan didengar oleh masyarakat agar dapat merangkul masyarakat dan menjaga kerukunan umat beragama.

Pewarta: Irene Mischerry C. D. Lubis