Pj. Walikota Yogyakarta Resmikan Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Lembaga Agama Islam Kota Yogyakarta

Bertempat di Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta, Selasa (11/4) Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi bersama dengan Kepala BAZNAS Kota Yogyakarta Syamsul Azhari meresmikan Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Lembaga Agama Islam Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sumadi menyampaikan bahwa dengan adanya sekretariat bersama berharap mampu meningkatkan sinergi lembaga agama. Peresmian Kantor Sekber Lembaga Agama Islam Kota Yogyakarta ini tidak terlepas dari kerjasama bersama berbagai pihak. Harapannya semua mampu bersinergi dan terus berkomitmen sehingga menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Yogyakarta. Kantor Sekber Lembaga Agama Islam Kota Yogyakarta tersebut bersifat terbuka bagi seluruh umat Islam.

Selain meresmikan Kantor Sekber Lembaga Agama Islam Kota Yogyakarta, pada kesempatan yang sama dilaksanakan pengukuhan 30 peserta penerima Beasiswa Kader Tahfidz dan Qori BAZNAS Kota Yogyakarta. penerima beasiswa kader hafidz dan tilawah ini diberikan kepada 30 anak yang telah melalui proses seleksi yang sangat ketat yang diikuti 75 peserta dengan penguji asatidz Program pembibitan penghafal Quran (PPPA) Darul Qur'an. Sebelumnya, proses pendaftaran dengan melalui beberapa syarat pokok seperti minimal usia 11-15 tahun, hafal minimal juz 30, tinggal bersama orang tua/wali. Setelah melalui seleksi administrasi dan uji hafalan juz 30. Akhirnya terpilih 30 peserta dan masing-masing mendapatkan beasiswa Rp 500.000 per anak dan tabungan Haji.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus memberikan bisyaroh Ramadan bagi marbot masjid, anak yatim kurang mampu, penjaga/penggali makam dengan sejumlah dana yang diserahkan sebanyak Rp. 344.700.000 dengan rincian sebagai berikut.

Untuk marbot masjid diberikan sebanyak Rp.184 juta untuk 460 penerima. Bagi yatim dhuafa Rp.125.500.000 untuk 502 penerima, dan penggali makam Rp.35.200.000 untuk 88 penerima.