TMMD Sengkuyung Tahap II Kota Yogyakarta Tahun 2023 Resmi Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang bertempat di Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen resmi ditutup, Kamis (10/08/2023). Penutupan ditandai dengan pemukulan bende serta penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan dan prasasti oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos. bersama Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H, M.Ed.

Kegiatan penutupan TMMD dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta Jalan Kenari No. 56 Mujamuju Kemantren Umbulharjo Yogyakarta. Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023 dimulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 atau selama 30 hari di wilayah Kelurahan Sosromenduran dan Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gondomanan.

Program TMMD Tahap II dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu pembangunan fisik berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 rumah, rehab Balai RW dan Pembangunan Talud di Kelurahan Pringgokusuman. Selain pembangunan fisik, pada program TMMD Tahap II juga dilakukan kegiatan non fisik. Beberapa kegiatan tersebut antara lain adalah sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba, bela negara dan cinta tanah air, serta pencegahan stunting dan cara hidup yang dilaksanakan di Balai RW 03 Kelurahan Sosromenduran.