Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Kota Yogyakarta Sukses Diselenggarakan

Bertempat di SMA Mumammadiyah 1 Yogyakarta pada hari Minggu (15/10/2023), Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Kota Yogyakarta sukses diselenggarakan. Kegiatan FASI XII Kota Yogyakarta kali ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Santri 2023 di Kota Yogyakarta. FASI XII Kota Yogyakarta merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota Yogyakarta bersama dengan Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta dan Badan Koordinasi (Badko) TKA-TPA Kota Yogyakarta ini diikuti oleh 1.157 peserta yang merupakan perwakilan dari 14 rayon Badan Koordinasi (Badko) TKA-TPA, yang berasal dari seluruh kemantren di Kota Yogyakarta.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka secara resmi kegiatan FASI XII tingkat Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya Singgih Raharjo menyampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara berkomunikasi dengan anak-anak melalui bahasa agama, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para orang tua maupun guru yang telah mendampingi terkait pembelajaran Agama Islam pada anak-anak.

FASI XII Kota Yogyakarta memperlombakan 42 cabang lomba antara lain tartil Alquran, tilawah Alquran, azan dan iqamah, nasyid islami, peragaan salat, cerdas cermat Alquran, mewarnai, ceramah agama Islam dan kaligrafi. Kegiatan masing-masing cabang dibagi menjadi tiga kelas yaitu Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA), dan Taklimul Quran lil Aulad (TQA). Para pemenang yakni juara I, II, dan III akan dipersiapkan untuk mewakili Kota Yogyakarta pada FASI tingkat D.I.Yogyakarta.