Pengurus Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta Masa Bakti 2023 - 2028 Resmi Dikukuhkan

Bertempat di Tasneem Convention Hotel Yogyakarta, Selasa (14/11) pengurus Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kota Yogya masa bakti 2023 - 2028 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo.

Dalam pengukuhan tersebut, Singgih mengatakan jika LPMK merupakan wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan. 

Menurutnya keberadaan LPMK merupakan mitra kerja penting Pemkot Yogya yang berasal dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. LPMK sendiri merupakan subyek pembangunan, dalam mewujudkan pembangunan partisipatif dari masyarakat.

Dari pengukuhan tersebut Haryanto yang sebelumnya juga menjabat sebagai ketua umum Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta periode 2018 - 2023 kembali akan menjalankan tugasnya lagi sebagai ketua umum Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta periode 2023 - 2028. Sementara ketua satu dijabat oleh Soegiarto, ketua dua dijabat oleh Soegiarto, dan ketua 3 dijabat oleh Suparyanto.