Kabag Kesra Dampingi Pj. Walikota Yogyakarta dalam Penerimaan Anugerah BAZNAS Award 2024

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Yogyakarta, Retnaningtyas bersama dengan Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta Nadhif, dan Ketua Baznas Kota Yogyakarta Syamsul Azhari mendampingi Penjabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, dalam acara Penyerahan BAZNAS Award 2024 yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada hari Kamis (29/02).

Pemerintah Kota Yogyakarta berhasil meraih tiga penghargaan dalam Penganugerahan Baznas Award 2024 yaitu pada kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik, BAZNAS dengan Publikasi Konten Kantor Digital Teraktif dan BAZNAS dengan Operator SiMBA Terbaik.

Seusai menerima penghargaan Singgih Raharjo menyampaikan bahwa penghargaan tersebut menjadi sebuah apresiasi juga pemacu semangat bagi Pemkot, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta untuk terus berkomitmen dalam mengelola dan menyalurkan zakat yang telah diamanahkan dengan transparan dan tepat sasaran.

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, mewakili Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan jika Baznas Award bukan hanya sebagai rutinitas tahunan semata.

Melainkan juga sebagai momen berharga untuk mengembangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga dan kelompok yang telah memberikan kontribusi berharga dalam mendukung program zakat, infaq, dan sodaqoh di Indonesia. “Penghargaan ini menjadi bentuk penghormatan bagi mereka yang berhasil mengembangkan inovasi, meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat, serta memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaaan dana zakat infak dan sodaqoh,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Baznas RI, Noor Achmad, menyampaikan penghargaan kepada para kepala daerah adalah sebagai pengakuan terhadap prestasi mereka dalam menjalankan program-program dan mengelola zakat di wilayahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah atas dukungan mereka dalam mendukung program-program Baznas di daerahnya masing-masing. "Peran kepala daerah sangat penting, terlebih program zakat ini menjadi perhatian Presiden RI agar dapat berkembang di daerah," kata Ketua Baznas RI.